Pages

WARTA JEMAAT - Minggu, 13 September 2020

 


RINGKASAN WARTA

JEMAAT KAKASKASEN EBEN HAEZER

MINGGU, 13 SEPTEMBER 2020

 

INFORMASI PROGRAM

1. Ibadah Siar Subuh KPDP hari Senin, 14 September 2020.

Khadim:  Pdt. Jeanne Potuh, M,Teol

Pendamping:  Bpk. Novi Lumi & Ibu Joice Kauwoh-Mandagi

 

Ibadah Siar Subuh KPDP hari Senin, 21 September 2020.

Khadim:  Pdt. Audi Alfian Sewow, MTh

Pendamping:  Bpk. Andreas Surentu & Bpk. Meydizon Derek 

 

2. Diinformasikan bagi jemaat bahwa pada hari Minggu, 20 September 2020 akan ada Pelayanan Sakramen Baptisan Kudus a.n. MCKENZIE ANDREANO SENDUK anak dari Kel. Senduk-Tombokan, kolom 9. Katekisasi dilaksanakan pada Sabtu, 19 September 2020, Katekeit: Pdt. Fietje Vera Kaunang-Macawalang, STh.

 

3. Pemerintah Kota Tomohon telah memberikan rekomendasi kepada Jemaat GMIM Kakaskasen Eben Haezer untuk dapat melaksanakan ibadah di Rumah Gereja melalui surat No. 59/BKP/REKOM/IX/2020 tanggal 10 September 2020. Untuk itu, disampaikan hal-hal sebagai berikut:
• Sebagaimana Keputusan Sidang Majelis Jemaat pada tanggal 10 September 2020, maka Ibadah-Ibadah di Rumah Gereja akan dibuka mulai tanggal 20 September 2020. Ibadah Minggu dilaksanakan 3 (tiga) kali (jam 05.00; 09.00; 18.00) dan dilakukan pembagian jadwal kolom-kolom yang beribadah. Sangat diharapkan jemaat dapat mengikuti pembagian jadwal tersebut, mengingat kapasitas maksimal gereja adalah 200 orang. Jemaat yang akan beribadah wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
• Ibadah-ibadah BIPRA dan Kolom dapat dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2020 dengan memperhatikan aturan yang ada dalam Peraturan Walikota Tomohon Nomor 28 Tahun 2020. Pelayan Khusus Kolom dan Ketua-Ketua BIPRA yang akan melaksanakan ibadah BIPRA dan Kolom (ATH/Salinan, Evanglisasi) bertanggung jawab dan memiliki kewajiban sebagai berikut:
a. melakukan sosialisasi, edukasi mengenai pencegahan dan pengendalian COVID-19
b. menyediakan sarana cuci tangan yang mudah diakses dan memenuhi standar atau penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitazer).
c. melakukan upaya identifkasi dan pemantauan kesehatan bagi setiap jemaat yang akan beribadah.
d. melakukan pengaturan jaga jarak minimal 1 meter. Untuk itu, ibadah disarankan dilaksanakan di tempat terbuka/luar rumah/gedung pertemuan/tenda.
e. melakukan pembersihan dan disinfeksi lingkungan tempat ibadah secara berkala.
f. melakukan penegakan kedisplinan ada perilaku jemaat yang berisiko dalam penularan dan tertularnya COVID-19; dan
g. fasilitasi deteksi dini dalam penanganan kasus untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.
h. Memantau penerapan protokol kesehatan yang dilakukan saat jemaat beribadah, yaitu mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker dengan benar.
• Khusus ibadah Anak Sekolah Minggu, dilaksanakan dalam bentuk ibadah siar dan diikuti oleh Anak Sekolah Minggu dari rumah masing-masing
• BPMJ masih akan menyiapkan Tata Ibadah dalam bentuk cetak/fotocopy untuk dibagikan ke jemaat hingga pemberitahuan selanjutnya. Tata Ibadah Digital dapat diakses di http://kasbenzer.blogspot.com.

 

4. Seluruh Pelayan Khusus akan melaksanakan kerja bakti di tanah/kintal Pastori III pada hari Sabtu, 19 September 2020 Jam 09.00. Dimohon kehadiran semua Pelayan Khusus dan diundang Panitia Pembangunan Pastori III untuk dapat bersama-sama dalam kegiatan dimaksud.

 

5. Kegiatan HUT ke-7 Jemaat
Ibadah Puncak HUT ke-7 Jemaat akan dilaksanakan pada hari Rabu, 30 September 2020 jam 19.00 WITA dalam bentuk ibadah KPI. Memperhatikan situasi masih dalam masa Pandemi COVID-19, maka ibadah akan dilaksanakan dalam bentuk ibadah siar. Jemaat mengikuti ibadah dari rumah masing-masing.

 

6. Disampaikan terima kasih kepada KKT 124 Posko Tomohon 4 Universitas Sam Ratulangi yang telah bekerjasama melaksanakan Webinar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di Era Pandemi dan memasang baliho sebagai media sosialisasi di Jemaat. Disampaikan terima kasih juga kepada Kel. Pnt. Palit-Bokong (Kolom 12) yang sudah menyumbangkan 1 unit tempat cuci tangan.

 

7. Jadwal Khadim Ibadah Persatuan dan Kumawus di Kel. Mongdong-Tumbelaka (Kolom 3).

PersatuanPdt. Jeanne Potuh, M.Teol

KumawusPdt. Fietje Vera Kaunang-Macawalang, STh


8. Katekisasi Calon Sidi Pemuda Tahun 2020
• Jadwal Katekisasi
Senin, 14 September 2020 Jam 18.00 WITA.

KatekeitPdt. Audi Alfian Sewow, MTh

Materi Arti Gereja, Hakekat dan Sifat-sifat Gereja

Kamis, 17 September 2020 Jam 18.00 WITA.

KatekeitGA. Sandra Sondakh-Mitchel, S.Pd.K

MateriTugas dan Panggilan Gereja

• Ibadah Peneguhan Sidi Jemaat direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Oktober 2020.

 

WARTA BIPRA

❖ Wanita Kaum Ibu
Ibadah Wanita Kaum Ibu Tingkat Jemaat dilaksanakan pada hari ini Minggu, 13 September 2020 Pkl. 16.00 Wita (jam 4 sore. Disiarkan melalui TV Kabel dan Live Streaming Facebook. 

KhadimIbu Evie Toy-Torar, SPd, MTh

Pendamping: Ibu Rini Lala-Rempas, SPd;

 Ibu Altje Salmon-Pangemanan, ST;

 Ibu Naomi Watopa-Rutumalessy.

 

❖ Pemuda
Ibadah Pemuda Tingkat Jemaat dilaksanakan dalam bentuk ibadah Siar melalui media social (Facebook, Youtube, Instagram), TV Kabel dan Pengeras Suara pada hari Jumat, 18 September 2020 Pkl. 19.00 Wita.

 

❖ Remaja
Ibadah Remaja Tingkat Jemaat dilaksanakan dalam bentuk ibadah Siar melalui media social (Facebook, Youtube, Instagram), TV Kabel dan Pengeras Suara pada hari Selasa, 15 September 2020 Pkl. 18.30 Wita.

 

❖ KPA
Ibadah Anak Sekolah Minggu Tingkat Jemaat dilaksanakan pada hari ini Minggu, 13 September 2020 Pkl. 07.30 Wita. Disiarkan melalui TV Kabel dan Live Streaming Facebook.

 

❖ LANSIA
Ibadah Siar Lansia Jemaat Kamis, 17 September 2020 jam 3 sore, disiarkan melalui TV Kabel Ch.10 & Live Streaming Facebook.

KhadimPnt. Jetje Sendow-Laala, SPd

PendampingPengurus Lansia Aras Jemaat

 

WARTA KEUANGAN

➢ Untuk informasi keuangan dapat menghubungi Pelsus Kolom dan dapat dilihat pada Papan Pengumuman di depan Gereja.

 

INFORMASI IBADAH, MINGGU 20 SEPTEMBER 2020

Ibadah Subuh Jam 05.00 WITA

➢ Dipimpin olehPdt. Audi Alfian Sewow, MTh
➢ Petugas Pelayanan: Kolom 1, 2, 3, 4

Ibadah Pagi Jam 09.00 WITA (Pelayanan Sakramen Baptisan Kudus)

➢ Dipimpin olehPdt. Fietje Vera Kaunang-Macawalang, STh
➢ Petugas Pelayanan: Kolom 5, 6, 7, 8

Ibadah Malam Jam 18.00 WITA

➢ Dipimpin olehPdt. Jeanne Potuh, M.Teol
➢ Petugas Pelayanan: Kolom 9, 10, 11, 12

Catatan:
Jeamaat yang akan beribadah di Gereja sesuai dengan pengaturan Kolom Bertugas/Petugas Pelayanan.

No comments:

Post a Comment

TATA IBADAH MINGGU - 17 OKTOBER 2021

  GEREJA MASEHI INJILI di MINAHASA WILAYAH KAKASKASEN JEMAAT KAKASKASEN EBEN HAEZER TATA IBADAH HARI MINGGU BENTUK III Minggu, 17 Oktober 20...